Apalagi jika brand itu adalah brand terkenal, pasti di halaman 1 di dominasi oleh situs itu.
Contohnya: coba search dengan kata kunci "Unilever"
Hasil penelusurannya seperti ini
Saran saya, jangan hanya memakai keyword navigational saja jika ingin membuat artikel.
#3 Search Intent Commercial Investigation
Yang ketiga ini adalah keyword review.
Pasti Anda pernah mencari informasi tentang suatu produk untuk memastikan bahwa pilihan Anda sudah benar.
Apalagi produk harganya mahal plus sangat penting bagi perkembangan bisnis Anda.
Kita akan mencari semua hal yang bersangkutan tentang produk itu, mulai dari harga, spesifikasi, tempat belinya, biaya distribusinya, sampai cara pembayarannya.
Contoh keyword di kategori ini:
Review laneige bb cushion
Apakah poptm scam?
Hotel di Solo
Harga laptop lenovo terbaru
Keyword "hotel di Solo" untuk informasi lebih lanjut silakan lihat penjelasannya di sini
Saran dari saya, apapun jenis usaha Anda, carilah keyword dengan intent commercial investigation di bisnis Anda sebanyak mungkin.
Pakai keyword-keyword itu dan pakailah dalam konten supaya memperbesar peluang konversi.
#4 Search Intent Transactional
Pasti Anda sudah paham search intent transactional adalah intent yang ada pada orang yang sudah siap membeli atau memakai produk.
Contoh keyword yang dipakai:
Beli sepeda murah
Jual sepatu nike original
Sewa kamar kos Solo
Jika website Anda menawarkan jasa atau produk pasti sudah ada konten dengan intent ini.
Selain itu, kombinasi keywordnya tidaklah banyak maka otomatis persaingannya lebih sulit.
Karena banyaknya toko besar di internet seperti Lazada, Bhinneka, BliBli, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. Kalau di kehidupan nyata itu layaknya sebuah mall.
...pasti berat persaingannya.
Tapi itu sebanding dengan konversi yang ditawarkan.
Lantas bagaimana agar bisa bersaing dengan website raksasa itu?
Untuk tahap selanjutnya Anda bisa melihat 2 konten ini.