29/06/2016

Cara Menentukan Permalink di SERP yang Ramah

cara menentukan permalink

Seperti yang telah saya jelaskan di konten cara membuat judul yang mengundang klik, judul berperan penting dalam perkembangan blog.

Lalu kali ini saya akan beri tau pada Anda bahwa permalink juga berpengaruh pada posisi konten di SERP.

Tapi, bagaimana cara menentukan dan mengatur permalink agar dapat meningkatkan traffic.

menentukan permalink

Di halaman hasil pencarian "Cara menghitung SHU", selain ada judul postingan juga ada URL kontennya.

...atau bahasa kerennya permalink.

Namun, Anda perlu tau....

Banyak blog di internet salah dalam menentukan permalink ini.

Sehingga permalink yang tampil di SERP tidaklah menggoda untuk diklik.

Dan, bahkan dianggap tidak kredibel dan aneh oleh para netter.

Jika Anda seorang blogger yang benar-benar blogger, Anda perlu tau bagaimana resep mantab membuat dan mengatur permalink yang bisa meningkatkan traffic.

Oke kita mulai sesi kedua,

Permalink yang membuat konten masuk halaman 1


Ketika Anda berkeinginan mendapatkan traffic untuk halaman blog Anda, Anda harus mengatur permalink.

Entah permalink di halaman utama (homepage) atau permalink di konten.

Karena permalink ini ternyata berpengaruh terhadap SERP.

Buktinya ini (kata kunci: buat website)

permalink di serp

WOW! Dengan hanya menaruh keyword di permalink, Anda bisa saja bertengger di halaman 1.

Ya benar. Anda bisa menempatkan keyword yang Anda bidik di permalink agar memperbesar peluang konten Anda tampil di halaman 1.

1. Cara mengatur permalink homepage


[Khusus Blogger] Tujulah halaman Setelan --> alamat blog


mengganti permalink blog

Namun, cara yang ini dapat berdampak buruk.

Ketika.....

  1. Traffic Anda sudah stabil, traffic akan hilang sesaat.
  2. Konten yang udah nancep di SERP perlu dinanti kapan diupdate kembali oleh Google.
  3. Ketika blog Anda sudah tua, sama saja Anda bangun traffic dari awal.

Cara ini cocok untuk Anda yang berani ambil resiko.

Nah... Ketika Anda sudah yakin mau ganti URL Anda bisa memilih beberapa opsi dari saya....

  • Pakai URL yang pendek,
  • Kalau bisa mengandung keyword utama,
  • Hindari pemakaian simbol atau angka,
  • Pakai URL yang mudah diucapkan dan diingat,
  • Kalau ingin TLD, pilih ekstensi com (kalau sudah berduit).

2. Cara mengatur permalink konten


Ketika Anda ingin mengeposkan sebuah konten di blog Anda, Anda perlu menentukan permalinknya.

  • Jangan sampai permalink tersebut aneh.
  • Jangan pakai url yang panjang
  • Jangan pakai url dengan kalimat yang terpotong
  • Pakai url yang sederhana, dan menjurus

Contoh URL yang baik adalah....

Untuk Blogger http://pedomane.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-blog.html
Untuk Wordpress, http://blablabla.wordpress.com/cara-membuat-blog.html

[Khusus blogger]

Anda bisa mengatur permalink konten melalui sidebar samping di halaman pembuatan konten.

mengganti permalink konten

P.S: Trik ini akan sangat manjur jika dipadukan dengan teknik mencuri konten.

Mas, caranya menampilkan pengaturan permalink seperti itu bagaimana?

Caranya seperti ini.

Cara menentukan url postingan
Klik setelan -> Lainnya -> Aktifkan Tautan Judul dan Tautan Lampiran -> "Ya"

Semangat!


Sekarang Anda sudah tau cara membuat permalink yang tampil di SERP.

Silakan lanjutkan membaca cara menentukan deskripsi penelusuran yang berpeluang besar bisa memperbesar traffic blog Anda.

Saya tunggu kontennya di halaman 1 Google.

Jika Anda menemukan sebuah pemikiran tentang permalink nyatakan dan berbagilah pada kami di sini.

Kami akan dengan senang hati membaca dan menanggapinya.

Terima kasih.

13 komentar

ohhh bgni tohh cara nyaa .. thx gan info nya :)

Iya mas...
Permalink ini ada efeknya buat posisi konten di SERP.

Ane test bre permalinknya

Thanks turtorialnya mas sangat membantu

Iya mas sama-sama...
Sebuah kebanggaan dapat membantu mas. :)

Berarti Permalink juga sangat bermanfaat :D.
saya izin coba di blog saya yaa terimakasih mas :D

Iya mbak nggak usah sungkan, dicoba aja.
Sebuah kebanggaan bagi saya dapat membantu blog mbak berkembang.

sumpe ini keren ini yang gw cari..makasi ya gan ilmunya akn saya praktekin niih

Terima kasih mas sanjungannya. :)
Monggo dipraktekkan.

Sya juga udah gunakan cara ini gan, semoga trafik blog saya naik..

Dengan setting permalink traffic nggak langsung naik mas, perlu proses di SERP dan usahanya mas mencari traffic. :)

gan mau tnya, pnya saya di tautan permanen, ga ada pilihan otomatis atau khusus, cuma ada langsung selesai, jadi ga bisa milih..
itu mesti ubah setting dmana nya ya ?? terima kasih

Terima kasih atas pertanyaannya.
Caranya:
Buka setelan -> Lainnya -> Aktifkan Tautan Judul dan Tautan Lampiran -> Pilih "Ya"

Ayo komentar.... :) Bagikan pengalaman Anda!
EmoticonEmoticon