Cara Membuat Konten Berkualitas dengan Mencurinya dari Kompetitor

cara membuat konten berkualitas
Konten Anda telah dicuri!

Ide Anda telah diambil orang lain!

Sadarkah Anda?

Anda telah melakukan kesalahan.

Anda membiarkan mereka mencuri konten Anda.

Mulai sekarang, belajarlah mencuri konten juga.

Apakah aman?

Aman.

Ini tidak memakai script AGC atau script-script kotor lainnya.

Mari kita curi dengan cara yang bersih.

Cara Mencuri Konten Berkualitas


Pelajarilah cara pencuri konten mencuri konten Anda.

Serang balik mereka dengan cara yang sama.

Mereka kompetitor Anda?

Cocok.

Metode ini dibuat untuk tujuan itu.

Mari dimulai.

1. Cari Konten Terbaiknya


Ada 3 indikasi yang dapat kita gunakan untuk mengetahui konten terbaik di blog kompetitor.


Mari kita lacak ketiganya.

Melacak Share Media Sosial


Jika kita ingin tahu konten mana yang mendapat share sosial media terbanyak, ada beberapa alat bantu yang tersedia di internet.

Pada kesempatan kali ini, kita bisa menggunakan BuzzSumo.

Penggunaannya cukup mudah, jika Anda hanya perlu sign up dan menemukan banyak data share sosial media dari pesaing-pesaing Anda.

Melacak Backlinks Terbanyak


Kita juga dapat menemukan backlink terbaik dari konten-konten terbaik milik pesaing kita.

Sebagai contoh, pesaing saya adalah Jalan Tikus.

Maka langkah-langkah yang saya lakukan adalah....

Masuk ke Majestic, masukkan domain pesaing Anda di kotak biru --> enter, lalu berpindahlah ke ke halaman page, lihat yang ada di kotak kuning. Itu adalah top page dari jalan tikus.

Majestic

Sekarang Anda sudah mengetahui konten mana yang mendapatkan backlink terbanyak.

Untuk backlink juga sama, beri skor di masing-masing kontennya.

Sesuai dengan urutan banyaknya backlink.

Melacak Komentar


Satu-satunya cara, Anda harus mengunjungi konten-konten yang ada di pos terpopuler satu per satu.

Lalu setelah itu catat banyaknya komentar di tiap konten...

...beri skor pada tiap-tiap konten berdasarkan jumlah komentar yang ada di konten, seperti langkah-langkah sebelumya.

Nah.....

Konten Terbaik Kompetitor Adalah....


Ketika 3 langkah tersebut sudah Anda lakukan, Anda dapat menentukan konten terpopuler milik pesaing.

Mari lanjutkan.

Coba perhatikan gambar contoh di bawah ini:

Membuat konten berkualitas

Dari gambar di atas bisa di lihat kalau konten A, B, dan C adalah konten terpopuler berdasarkan indikasinya masing-masing.

Nah... Kalau kita mau menemukan konten terpopuler dari yang terpopuler maka kita harus tau nilai rata-rata tiap konten.

Caranya:

Contoh, kita menghitung rata-rata konten A.

Sosial share= 1 , backlink= 2 , komentar= 4
Rata-rata= (1+2+4):3 jawabannya adalah 2,3

Ketika semua rata-rata sudah terhitung, rata-rata dengan angka terkecil adalah yang terpopuler.

2. Mulai Buat Konten Anda


Ketika Anda sudah tau konten mana yang terpopuler, langkah selanjutnya adalah membuat konten berkualitas itu.

Ini adalah tutorial yang sudah sering dibahas sampai gosong di blog-blog dengan niche blogging.

Jujur.

Sebenarnya tidak ada formula yang jelas untuk membuat konten yang berkualitas namun untung saja Anda punya pegangan dalam membuat konten berkualitas.

Saya hanya membantu Anda untuk mengungkapkan ide Anda sehingga Anda menikmati proses membuat konten tersebut.

a. Perhatikan Komentar Konten Pesaing


Dengan Anda memperhatikan komentar di halaman konten pesaing Anda, Anda punya bahan untuk mengembangkan konten itu.

Sebagai contoh,

Jika ada sebuah konten populer "Cara Blogger Profesional Meningkatkan Traffic Blognya", pasti ada pertanyaan yang intinya adalah "Bagaimana Anda mempromosikan konten Anda?" bukan?

Nah ketika pertanyaan itu ada, maka Anda dapat membuat sebuah konten tentang pengalaman Anda sendiri dalam mempromosikan konten Anda.

Serta, memberi sedikit bumbu yaitu dengan menambahkan jawaban dari komentar-komentar lain yang ada dalam halaman konten tersebut.

Ini adalah emas, karena kita tahu itu relevan untuk audiens kita.

b. Tambahkan Media


Tambahkan media yang sekiranya bisa menjelaskan sebuah konsep supaya lebih rinci.

Media itu bisa berupa video, gambar, musik, atau sebuah infographic.

Ini akan menambah daya saing konten Anda di SERP.

c. Jadikan Konten Anda sebagai Pemberhentian Terakhir


Buatlah konten Anda sebagai titik terakhir bagi mereka yang mencari tau tentang permasalahan mereka.

Anda harus membuat konten yang lengkap.

Sehingga, mereka paham tentang semuanya ketika mereka selesai membaca konten Anda.

Sederhananya, tidak ada ilmu yang ngambang dan menyisakan pertanyaan.

d. Manfaatkan Google


Buat sebuah konten baru dengan memanfaatkan Google.

Kunjungi konten-konten pesaing Anda yang setopik bahasan dengan konten pesaing utama Anda tadi.

Catat yang Anda suka dan tidak suka, susunlah sebaik mungkin menjadi satu dan buatlah sebuah konten yang mantab.

3. Menyerang Mereka


Sekarang adalah saat paling menyenangkan, menggunakan konten mereka untuk menyerang mereka.

Kompetitormu telah melakukan sesuatu yang besar.

Mereka telah menyeret semua orang yang tertarik dengan niche Anda ke blog mereka.

Dan para pembaca itu juga memberikan hadiah dalam bentuk sosial share, komentar, dan link ke konten mereka.

Hmm... Sekarang, yang perlu kita lakukan adalah menemukan orang-orang ini.

Mencuri Sosial Sharenya


Anda dapat mencari di semua platform sosial media dengan kata kunci judul konten mereka.

Lalu buat kalimat yang sama, namun sertakan link konten Anda pastinya.

Setelah itu Anda dapat mengeposkan kalimat itu sebagai sebuah status di sosial media tersebut.

Mencuri Komentarnya


Anda bisa menghubungi beberapa komentator di blog pesaing Anda via e-mail atau apa pun juga.

Anda menghubungi mereka untuk memberitahu satu konten yang dibutuhkan oleh mereka.

Kenapa saya bisa yakin mereka butuh?

Karena mereka adalah komentator di blog pesaing Anda, otomatis mereka akan suka dengan topik konten Anda.

Mencuri Linknya


Anda bisa menggunakan alat Majestic tadi, lihat-lihat saja di sana.

Ketika Anda sudah tau di mana saja pesaing Anda mendapatkan backlink, Anda hanya perlu mendapatkan backlink di tempat yang sama juga.

Anda bisa memberikan komentar di situ atau meminta tolong pemilik blog untuk menyertakan link ke konten Anda di kontennya.

P.S: Yang ingin mencuri konten pesaing secara utuh coba baca konten ini,

  1. Cara menentukan judul,
  2. Cara menentukan permalink,
  3. Cara menentukan deskripsi penelusuran.
  4. Download PDF Gratis

Semangat!


Anda sekarang seharusnya sudah bisa membuat sebuah konten berkulitas yang sama seperti pesaing Anda.

Dan, berpeluang mendapatkan semua yang telah didapatkan pesaing Anda di konten yang Anda curi tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Apakah ini pantas dibagikan?

Terima kasih.

Labels: